Inilah Fitur WhatsApp Yang Ditunggu Admin Grup

Inilah Fitur WhatsApp Yang Ditunggu Admin Grup


Sering lihat obrolan yang tidak mengenakkan di grup WhatsApp, tenang aja WhatsApp kembali akan mengeluarkan fitur terbaru yang membuat admin semakin berkuasa penuh terhadap grupnya.


Belakangan ini WhatsApp menjadi fitur favorit. Namun tidak dewasanya pengguna, terutama di grup terkadang meninmbullkan rasa tidak nyaman bagi penghuninya.


Untuk itu para admin grup whatsapp tentunya menginginkan suatu fitur dimana mereka tetap bisa menyampaikan informasi dan mencegah anggota menyampaikan grup yang tidak relevan atau bahkan bisa mengganggu anggota lain.


Saat ini yang hanya bisa dilakukan hanyalah memberikan peraturan-peraturan grup yang apabila dilanggar menyebabkan anggota grup bisa dikeluarkan atau bahkan dblokir. Namun postingan yang sudah terlanjur disampaikan ke grup yang mungkin isinya menimbulkan rasa tidak nyaman bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara bahkan berumah tangga hehehe,,,,,,


Atas masukan dari banyaknya pengguna Whatsapp, akhirnya perusahaan yang sudah di akuisis oleh Mark Zukcerberg ini berencana mengeluarkan fitur yang bisa membungkam penggunanya yang bernama Dubbed Restricted Groups seperti yang dilaporkan oleh https://www.express.co.uk/ 


Fitur ini akan membuat admin semakin berkuasa terhadap grupnya dimana hanya admin yang akan bisa posting, para member grup hanya akan bisa membacanya. sekilas fitur ini mirip dengan channel telegram. 


Dengan fitur ini tidak ada lagi istilah anggota grup menyatakan "Maaf kepencet", "Maaf salah kirim" yang terkadang menjadi hanya modus belaka,

Memang sih,  sudah ada fitur untuk menghapus pesan yang sudah terkirim di WA, jika diingatkan untuk menghapus sendiri, terkadang yang mengirim pesan seperti acuh atau (memang) pura-pura tidak tahu dengan fitur ini.


Jadi, bila anggota grup ingin melakukan suatu postingan, itu hanya akan bisa terjadi jika sebelumnya sudah menyampaikan pesan secara pribadi ke admin.

WhatsApp Grup
Restricted WhatsApp Group

Fitur ini tentunya tidak akan disukai bagi orang-orang yang suka spam iklan. Namun bagi para marketer sejati yang menguasai ilmu pemasaran online hal ini tentunya menjadi sesuatu yang menggembirakan.


Saat berita ini diturunkan, fitur ini baru tersedia bagi pengguna WhatsApp Beta, kalau sudah begini biasanya fitur ini tidak lama lagi akan tersedia secara umum.


Hmmm..... Admin grup harap bersabar ya, semoga dengan fitur ini kegaduhan di grup tidak akan muncul lagi.


Kalau saya sangat menyukai fitur ini kalau kamu?


Komentar